• Status Order
  • Tlp: +62251 8409021
  • SMS/WA: +6285221138651
  • hallo@nudiralearningcenter.com
Terpopuler:

Cintai Produkl Lokal : Pernah Minum susu Greenfields?

04 November 2018 - Kategori Blog

Nama boleh mengglobal, tapi merek susu satu ini asli produk dalam negeri. Konsumen Cerdas, Yuk Cintai Produk Lokal.

Awal tahun 1990-an adalah periode di mana Asia Tenggara, termasuk Indonesia, mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat. Di masa itu banyak produk impor memenuhi kebutuhan pasar untuk susu segar. Tidak tadanya peternakan sapi perah komersial berskala besar di Indonesia, dan di sisi lain ketersediaan tenaga kerja dan sumber daya alam yang melimpah, memberikan peluang untuk berdirinya perusahaan susu yang mampu memasok pasar domestik Indonesia dan juga kawasan Asia Tenggara.

Pada tanggal 14 Maret 1997 PT. Greenfields Indonesia didirikan bersama-sama oleh pengusaha Australia dan Indonesia. Perusahaan ini kemudian segera memulai bisnis peternakan sapi perah di Desa Babadan, Malang, Jawa Timur pada bulan April 1997, dan membangun fasilitas pengolahan susu yang beroperasi sejak bulan Juni 2000. Hingga hari ini, produk susu pasteurisasi dan susu UHT yang diproduksi oleh Peternakan Greenfields adalah produk dengan kualitas tinggi yang memenuhi standar batasan mikrobiologi dunia.

Peternakan sapi perah Greenfields di Indonesia saat ini memiliki lebih dari 10,000 ekor sapi Holstein dan Jersey yang memproduksi lebih dari 43.5 juta liter susu segar setiap tahunnya. Selain memasok kebutuhan pasar dalam negeri, sebagian produk juga dijual bagi konsumen Singapura, Malaysia, Hongkong, Filipina dan negara-negara lainnya.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto meresmikan pabrik susu dari peternakan sapi perah PT Greenfields Indonesia di Wlingi, Kabupaten Blitar. Peternakan Greenfields di Wlingi ini merupakan perluasan dari peternakan Greenfields yang pertama di Babadan, Malang, dan dapat menampung lebih dari 10.000 ekor sapi perah di Iahan seluas 172 hektar.

Greenfields atas komitmennya berinvestasi membangun peternakan sapi perah modern yang dapat meningkatkan produksi susu segar dalam negeri serta menciptakan dampak positif bagi perekonomian daerah di lokasi yang berada di atas pegunungan Kawi.

Pemerintah Indonesia terus mendorong peningkatan penggunaan konten Iokal dalam industri pengolahan susu dan mengurangi impor susu bubuk. Pemerintah ingin meningkatkan pasokan susu segar dalam negeri dari 23 persen menjadi 41 persen di tahun 2022. Hal ini hanya dapat terjadi bila ada kemitraan yang kuat antara industri pengolahan susu dan peternak sapi perah lokaI.

Pada akhir 2020 nanti, peternakan ini akan mencapai kapasitas maksimum dengan 10.000 sapi perah yang menghasilkan hampir sejumlah 50 juta liter susu segar setiap tahunnya. Beroperasinya peternakan akan terjadi peningkatan produksi susu segar dalam negeri secara signifikan serta memperkokoh posisi Greenfields sebagai produsen susu segar nomor satu di Indonesia. Greenfileds ingin memperkenalkan praktik peternakan sapi perah modern sebagai model untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas dari susu segar dalam negeri.

Perusahaan asli Malang

Greenfields merupakan perusahaan yang berkedudukan di MalangIndonesia. Perusahaan yang menghasilkan berbagai jenis minuman dari susu, ini didirikan pada tahun 1997, merek yang dikelola oIeh Austasia Dairy Group, yaitu Dairy Division yang menjadi bagian dari Grup Japfa. Secara bersama-sama, Japfa dan Greenfields telah menciptakan lebih dari 20.000 lapangan pekerjaan di Indonesia. Peternakan Greenfields yang kedua di Blitar menggunakan mesin-mesin dan teknologi terbaru yang sebeIum ini beIum digunakan di peternakan manapun di Indonesia.

Termasuk di dalamnya adalah penggunaan teknologi pemerah susu otomatis dengan sistem berputar, teknologi kandang sapi tertutup yang menggunakan kipas angin sistem hibrida yang mengkombinasikan sistem kipas tiup dan sedot, serta sistem pencahayaan long-day untuk memaksimalkan produktivitas susu sapi.

Greenfields percaya pada prinsip tumbuh bersama. Untuk memenuhi komitmen ini kami saat ini sedang membangun Greenfields Dairy Institute Foundation yang akan melatih lebih dari 800 peternak sapi perah setiap tahunnya untuk meningkatkan keterampilan mereka dan membantu mereka meningkatkan produktivitas.

Produk Ekspor

Sejak tahun 2000 Greenfields telah menjadi ekportir besar produk susu segar dari Indonesia. Saat ini sekitar 20 persen produksinya diekspor ke negara-negara seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, Brunei, Filipina, Myanmar dan Kamboja.

, , , , , ,

WhatsApp chat WhatsApp Nudira Learning Center